Senin, 19 Januari 2009

Tradisi malam pergantian tahun

Pergantian tahun, selalu berhubungan dengan sejarah, before and after, dan yang tak kalah nge-trend lagi, tahun baru berhungan dengan resolusi-impian, harapan, dan janji pada diri sendiri. Beberapa orang ada yang merayakan malam pergantian tahun dengan party, makan-makan bersama keluarga dan sahabat. Ada juga yang merayakan tahun baru dengan duduk manis di rumah dengan memejamkan mata dan berdoa di depan jam dinding, kemudian menikmati detik-detik terakhir pergantian tahun dengan seksama menikmati hidup.

Di You’ve Got a Friend edisi 2 Januari 2009, salah satu pendengar setianya, merayakan malam pergantian tahun dengan cara yang unik, berikut kisahnya:


Di keluargaku ada suatu tradisi curhat dan berdoa bersama, karena kami adalah keluarga besar yang mayoritas tinggal di Jakarta. Pukul 23.30, kami duduk bersila membentuk lingkaran yang dikelilingi oleh beberapa lilin. Saat itulah kami berbicara dari hati ke hati dimulai dari anggota keluarga yang masih kecil sampai yang paling senior. Kami saling mengutarakan kesalahan masing-masing di tahun lalu sebagai introspeksi diri. Kegiatan ini sangat membangun kehangatan keluarga dan mempererat komunikasi. Aku sangat menikmati malam pergantian tahun baru bersama keluargaku dengan kegiatan yang sangat positif ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar